Ustadz Hanan Attaki
One Minute Booster - Lapang Dada Part 02
Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=DmbISwtQ70Y&list=PLI8BrsZkk9IjUvlhJNuVeCrG6xkjeZPMI
———————————————————————
SAMSUL ARIFIN
———————————————————————
👉Subscribe...👆Like...👈Share...👇Comment...🤘🤘🤘
KONKRET konten kreatif
👉Subscribe Youtube : https://bit.ly/2Bz7sP2
👉Follow Instagram : https://bit.ly/2A6w5lK
#WiterAndSpeakingCorner #SamsulArifin #ARIEFPM #KONKRETkontenkreatif #OneMinuteBooster #UstadzHananAttaki #Ceramah #Islam #Muslim #BatikIndonesia #BehringerC1U #SonyA5100 #Filmora #Focusrite #FLStudio
Jumat, 26 Februari 2021
LAPANG DADA - ONE MINUTE BOOSTER || SAMSUL ARIFIN

Senin, 22 Februari 2021
MUNGKIN HARI INI ESOK ATAU NANTI - ANNETH (Cover) || JELVIRA
Original song by Anneth
https://www.youtube.com/watch?v=fR4B5...
———————————————————————
JELVIRA
———————————————————————
👉Subscribe...👆Like...👈Share...👇Comment...🤘🤘🤘
KONKRET konten kreatif
👉Subscribe Youtube : https://bit.ly/2Bz7sP2
👉Follow Instagram : https://bit.ly/2A6w5lK
#MusicNation #Jelvira #ARIEFPM #KONKRETkontenkreatif #Cover #MungkinHariIniEsokAtauNanti #Anneth #Curhat #Gitar #Ukulele #BehringerC1U #SonyA5100 #Filmora #Focusrite #FLStudio

Senin, 01 Februari 2021
https://www.shutterstock.com/g/Arief_PM

Selasa, 03 November 2020
Lomba Live Sketching - Workshop Digital Sketching - 8 Tahun arsiSKETur |...
#Sketsa #KONKRETkontenkreatif #ARIEFPM #Ngempensketsa #SMKN2Malinau #Livesketching #Lomba #Workshop #DigitalSketching #KomunitasSketsa #Drawing

Rabu, 14 Oktober 2020
Design Rooftop Cafe & Coffe Shop - Ideas For You - Animasi 3D || ARIEF PM
Cafe on the roof of a building is becoming a trend in big cities. Lots of cafes are made using the roof of the building. You can enjoy very good views from the roof of the building while enjoying a glass of coffee from the cafe. Hopefully it can be an idea for those of you who will make a cafe.
As a place to gather, there are several choice options that consumers can choose according to their mood. This 3-floor cafe has a concept where each floor is different to add to your dance power. 1st floor with a very coffee concept, for consumers who like to communicate directly with baristas. For the 2nd floor for a comfortable area, with special air conditioning for those visiting with family. Meanwhile, on the 3rd floor for relaxing, having fun, enjoying the free air in the Rooftop area, enjoying a cup of delicious
coffee in a cool place will be an exciting moment when visiting.
Convenience while visiting is the main thing, while being good is just a bonus in a place. Good is relative depending on which point you judge the place because everyone's taste is different.

Senin, 05 Oktober 2020
Menggambar Denah || VIDEO PEMBELAJARAN
Kode Unit : |
BGN.GPG.003 A |
||||||||
Judul Unit : Menggambar Denah |
|||||||||
Uraian Unit : Unit kompetensi ini berlaku untuk penggambaran denah lantai bangunan |
|||||||||
Sub Kompetensi |
Kriteria Unjuk Kerja |
||||||||
1. Melakukan persiapan pekerjaan membuat gambar denah. |
1.1. Peralatan dan perlengkapan gambar yang dibutuhkan dipilih dan disiapkan. 1.2. Skala, ukuran kertas, dan format gambar dikenali 1.3. Standar penggambaran denah sesuai dengan tujuan penggambaran dikenali. 1.4. Berbagai komponen dan simbol-simbol material konstruksi yang termasuk bagian-bagian denah dikenali. 1.5. Notasi elemen arsitektural, struktural dan elemen bangunan lainnya dikenali (misalnya notasi bukaan, notasi furniture dapur, dan lain-lain). 1.6. Sistem catatan, simbol referensi gambar dan jenis jenis legenda pada denah dikenali. 1.7. Gambar skematik atau gambar acuan sebelumnya dipahami. |
||||||||
2. Menggambar denah. |
2.1. Besar area gambar efektif dihitung dengan mempertimbangkan keberadaan kop dan garis tepi. 2.2. Orientasi denah pada kertas ditetapkan sesuai standar (misalnya mempertimbangkan posisi arah Utara atau pintu masuk utama). 2.3. Denah digambar dengan simbol-simbol arsitektural dan simbol lainnya bila ada, seperti bukaan (pintu dan jendela), lokasi pintu masuk, kamar mandi/ WC dan isinya, transportasi vertikal (tangga, dan lain-lain), garis atap (bila diperlukan), dan lain-lain. 2.4. Kelengkapan informasi seperti nama ruang, peil ruang, dimensi (ukuran gambar), indikasi material, nama ruang, catatan dan legenda, referensi (simbol gambar acuan untuk gambar detail, tampak dan potongan), koordinat modul kolom, garis grid (bila diperlukan), simbol arah Utara, serta skala gambar dibuat berdasarkan standar atau manual yang disediakan. 2.5. Untuk denah lantai dasar digambarkan pula tapak bangunan lengkap dengan elemen dan standar lansekap (seperti Garis Sempadan Bangunan/ GSB, konfigurasi parkir, standar jalan, pedestrian, perkerasan, vegetasi, dan lain-lain). 2.6. Bila diperlukan, peta kunci (key plan) dibuat pada gambar rencana tapak dengan standar yang telah ditetapkan. 2.7. Bila diperlukan, ukuran-ukuran ruang yang lebih rinci, ukuran bersih, dan ukuran kolom-kolom digambarkan. 2.8. Dimensi gambar-gambar dihitung berdasarkan skala yang ditetapkan sebelumnya. 2.9. Besar huruf untuk judul gambar dan keterangan skala ditetapkan sesuai standar. |
||||||||
3. Membereskan gambar denah. |
3.1. Kesesuaian antara denah yang digambar dengan gambar skematik yang direncanakan diperiksa. 3.2. Kesesuaian gambar denah dengan denah-denah antar disiplin pekerjaan lainnya diperiksa (denah struktural dan ME). 3.3. Kesesuaian posisi referensi tampak maupun potongan pada denah diperiksa. 3.4. Kesesuaian gambar denah dengan ukuran kertas, dan kesesuaian dimensi gambar dan tulisan dengan ukuran gambar diperiksa. 3.5. Garis-garis bantu penggambaran dibersihkan. 3.6. Kop gambar dibuat atau disesuaikan dengan isi gambar, judul dan nomor gambar pada kop diperiksa. 3.7. Kesesuaian dimensi dan tulisan dengan ukuran gambar diperiksa. 3.8. Peralatan gambar dibereskan, dirapikan dan disimpan. |
||||||||
Persyaratan Unjuk Kerja1. Unit ini berlaku untuk penggambaran denah bangunan yang dilakukan di studio gambar maupun di tempat lain. 2. Tersedia standar gambar yang berlaku di perusahaan. 3. Tersedia buku peraturan dan standar bangunan yang meliputi: · Manual penggambaran denah · Peraturan bangunan 4. Tersedia peralatan gambar yang meliputi: · Alat bantu gambar manual atau digital/ komputer dengan perangkat lunak untuk menggambar teknik 5. Tersedia sumber informasi yang berupa: · Gambar denah skematik dan atau gambar acuan sebelumnya |
|||||||||
Acuan Penilaian1. Unit kompetensi ini dapat diujikan secara langsung kepada peserta uji di studio gambar maupun di tempat lain dengan standar peralatan gambar yang sesuai. 2. Aspek-aspek kritikal yang dinilai: · Kebenaran gambar sesuai yang diminta engineer dan gambar acuan sebelumnya · Kebenaran gambar sesuai standard dan manual · Kelengkapan informasi gambar 3. Kompetensi yang harus dikuasai sebelumnya: · BGN.GPG.001 A Menggambar Gambar Proyeksi Bangunan · BGN.GAR.002 A Menggambar Konstruksi Bata/ Batako · BGN.GAR.004 A Menggambar Rencana Kusen dan Daun Pintu/ Jendela dari Kayu · BGN.GAR.005 A Menggambar Rencana Kusen dan Pintu/ Jendela dari Aluminium · BGN.GAR.011 A Menggambar Detail Kamar Mandi/ WC 4. Pengetahuan pendukung yang dibutuhkan: · Mengenali istilah dan simbol umum · Menunjukkan pemahaman tentang sistem dimensi · Mengenali istilah-istilah arsitektural dan struktural · Menunjukkan pemahaman tentang operasi matematika dasar · Menghitung menggunakan pecahan, desimal, persen · Mengkonversikan skala, pecahan dan desimal · Mengkonversikan ukuran di lapangan ke ukuran arsitektural · Menghitung luas dari berbagai bentuk/geometri · Menunjukkan pemahaman tentang konstruksi geometris dan istilahnya · Memahami konstruksi bangunan sederhana · Memahami sistem utilitas sederhana · Mengenal berbagai jenis, ukuran dan karakter media gambar 5. Keterampilan pendukung yang dibutuhkan: · Menggambar menggunakan alat manual atau komputer 6. Sikap yang dituntut: · Bekerja dengan rapi dan bersih · Bekerja dengan ketelitian dan ketepatan ukuran · Menghargai produktifitas dalam bekerja · Efisien dan optimal dalam bekerja · Menghargai mutu hasil pada setiap langkah kerjanya · Bersikap positif dan terbuka terhadap penilaian hasil pekerjaan oleh atasan |
|||||||||
Kunci Kompetensi |
A |
B |
C |
D |
E |
F |
G |
||
Level |
2 |
2 |
3 |
2 |
1 |
3 |
2 |

Minggu, 27 September 2020
AUTOCAD - Menggambar Lanjut Dengan Perangkat Lunak Untuk Menggambar Tekn...
Kode Unit : |
BGN.GAK.002 A |
||||||||
Judul Unit : Menggambar |
|||||||||
Uraian Unit : Unit |
|||||||||
Sub Kompetensi |
Kriteria Unjuk Kerja |
||||||||
1. Membuka Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik. |
1.1. Perangkat komputer sudah dinyalakan, dengan sistem operasi dan persyaratan sesuai dengan SOP yang berlaku. 1.2. Panduan Pengguna Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik yang terkait dengan layer, block, wblock, dan xref sudah disediakan dan dipahami. 1.3. Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik dijalankan. |
||||||||
2. Mempersiapkan pengelompokan objek gambar dengan mengaplikasikan fitur format. |
2.1. Perintah pada menu format yang disediakan beserta shortcut-nya dikenali berdasarkan Panduan Pengguna. 2.2. Fitur layer, color, linetype, lineweight digunakan dengan tepat 2.3. Pembagian layer disesuaikan dengan pengelompokan objek gambar. 2.4. Penamaan layer dan fitur-fitur layer disesuaikan dengan standar perusahaan. |
||||||||
3. Memanfaatkan block, wblock dan external reference dalam menggambar. |
3.1. Objek gambar yang berulang ditentukan dan Wblock objek gambar dibuat. 3.2. Bagian gambar yang berulang digambar dengan melakukan penyisipan wblock. 3.3. Bagian gambar yang berasal dari file lainnya diketahui lokasi penyimpanannya pada hard disk komputer. 3.4. Bagian gambar yang berasal dari file lainnya dimasukkan pada gambar dengan melakukan penyisipan external reference. |
||||||||
4. Modifikasi wblock dan external reference. |
4.1. Block yang akan diubah bentuknya ditentukan dan setelah selesai diperbaiki disimpan dalam nama file wblock yang sama. 4.2. Perubahan objek block pada gambar dilakukan dengan insert objek wblock yang telah diperbaharui. 4.3. External reference yang akan diubah gambarnya ditentukan dan dilakukan pada file asal. 4.4. External reference yang lama diperbaharui dengan melakukan reload. |
||||||||
5. Modifikasi objek dengan melakukan modify properties. |
5.1. Fitur modify properties dikenali. 5.2. Nama layer, color, linetype dan lineweight dari objek yang sudah digambar diubah sesuai dengan kebutuhannya. |
||||||||
6. Membereskan gambar. |
6.1. Garis-garis bantu penggambaran dibersihkan. 6.2. Gambar yang telah selesai dibuat diperiksa kebenaran dan kesesuaiannya dengan perintah dari atasan. 6.3. Gambar yang telah diselesai disimpan dalam file dan folder yang telah ditentukan. 6.4. Peralatan dibereskan, dirapikan dan disimpan. |
||||||||
Persyaratan Unjuk Kerja1. Unit ini berlaku untuk menggambar lanjut dengan Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik (AutoCAD atau perangkat lunak sejenis) yang dilakukan di studio gambar maupun di tempat lain. 2. Tersedia standar gambar yang berlaku di perusahaan. 3. Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik (AutoCAD atau perangkat lunak sejenis) sudah terpasang. 4. Tersedia buku Panduan Pengguna dari Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik (AutoCAD atau perangkat lunak sejenis) yang digunakan. 5. Tersedia sumber informasi berupa gambar sketsa. |
|||||||||
Acuan Penilaian1. Unit kompetensi ini dapat diujikan secara langsung kepada peserta uji di studio gambar maupun di tempat lain dengan standar peralatan komputer yang sesuai dan Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik sudah terpasang. 2. Aspek-aspek kritikal yang dinilai: · Membuat layer dengan kelompok objek yang sejenis · Menggunakan warna dasar untuk memudahkan operasi pencetakan dengan plotter · Menggunakan block dan wblock dengan tepat sehingga mudah dan cepat dalam menggambar · Menyimpan file dalam nama dan folder yang telah ditentukan 3. Kompetensi yang harus dikuasai sebelumnya: · BGN.GKU.001 A Mengelola File dan Folder pada Sistem Operasi · BGN.GAK.001 A Menggambar Dasar dengan Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik · BGN.GAK.003 A Mengatur Tata Letak Gambar pada Model Space dengan Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik · BGN.GAK.005 A Mencetak Gambar dengan Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik 4. Pengetahuan pendukung yang dibutuhkan: · Memahami tentang sistem dimensi · Mengenali istilah-istilah arsitektural dan struktural · Memahami tentang operasi matematika dasar · Menghitung menggunakan pecahan, desimal, persen · Mengkonversikan skala, pecahan dan desimal · Memahami istilah asing dalam Perangkat Lunak yang digunakan 5. Keterampilan pendukung yang dibutuhkan: · Menggunakan perangkat komputer seperti keyboard dan mouse secara bersamaan · Mengetik dengan tepat pada keyboard 6. Sikap yang dituntut: · Bekerja dengan rapi dan bersih · Bekerja dengan ketelitian dan ketepatan ukuran · Menghargai produktifitas dalam bekerja · Efisien dan optimal dalam bekerja · Menghargai mutu hasil pada setiap langkah kerjanya · Bersikap positif dan terbuka terhadap penilaian hasil pekerjaan oleh atasan |
|||||||||
Kunci Kompetensi |
A |
B |
C |
D |
E |
F |
G |
||
Level |
2 |
1 |
2 |
2 |
2 |
1 |
2 |
||

Langganan:
Postingan (Atom)